Total Tayangan Halaman

Senin, 20 Februari 2012

Ibu Hamil Muda Dianiaya Suami dan Keluarganya

Seorang ibu yang sedang hamil muda mengadu ke P2TP2A Bengkalis. Ia mengaku jadi korban penganiayaan suami, mertua dan saudara ipar.

Riauterkini-BENGKALIS- Diduga merasa kerap menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) atau dianiaya, YL (33), warga Jalan Batang Duku RT/RW 01/03 Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, mengadukan suaminya KL (35), mertuanya SL dan OI adik iparnya sendiri ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bengkalis, Jum’at (17/2/12) lalu.

“Ya kita sudah menerima aduannya ibu YL. Karena mengaku telah dianiaya berulang kali oleh suami, mertua bahkan iparnya sendiri,” ungkap Ketua P2TP2A Kabupaten Bengkalis Eli Kusmawati Heru, kepada riauterkini.com di Bengkalis, Ahad (19/2/12).

Dipaparkan Eli, atas pengaduan dan laporan YL tersebut, P2TP2A akan segera menindaklanjuti. Pada hari yang sama telah membawa YL ke rumah sakit untuk divisum, sebagai bukti diduga tindak kekerasan yang dilakukan oleh suami, mertuanya dan adik iparnya sendiri.

“Dari keterangan dan keluhan yang disampaikan oleh ibu YL itu. Hanya masalah pertengkaran mulut. Korban juga sedang selama dua bulan. Laporan ini langsung kita tindaklanjuti dan mengambil visum sebagai bukti kekerasan fisik yang dialaminya,” katanya lagi.

Lebih lanjut disampaikan Eli, bahwa korban juga sudah memiliki anak laki-laki satu orang dari suaminya itu, mengalami tindakan kekerasan atas perlakuan suami, mertua dan iparnya sendiri sudah sebanyak tiga kali. Bahkan, sempat dilaporkan ke Mapolsek Bukitbatu dan berakhir pada pernyataan damai. Akan tetapi, kejadian serupa kembali terulang dan korbanpun melaporkan kejadian yang baru dialaminya itu ke P2TP2A.

“Ibu YL juga mengungkapkan pernah berkeinginan untuk melakukan bunuh diri karena depresi atas apa yang dialami rumah tangganya itu. Ibu YL juga sudah pernah melaporkannya ke Polsek Bukitbatu dan berakhir damai. Akan tetapi, tindakan kekerasan itu dialaminya kembali, ibu YL pun berkeinginan melaporkan lagi ke Polres. Upaya ini, akan terus kita dampingi semampu mungkin,” ujarnya lagi.***(dik) Teks Foto : Korban KDRT YL (33) (baju putih) didampingi kerabatnya, saat melapor ke P2TP2A Bengkalis, karena diduga dianiaya suami, mertua dan iparnya sendiri, belum lama ini.


sumber: http://www.riauterkini.com/hukum.php?arr=44031