Total Tayangan Halaman

Selasa, 10 November 2015

Tidak Terima Dengan Laporan, Kepsek dan Ketua P2TP2A Bengkalis Tuding Wartawan Pembuat Masalah

BENGKALIS, LineRiau.com - Sebut Bunga(17) warga Desa Penampi Kecamatan Bengkalis, diduga korban pelecehan seksual oleh kepsek Mas Al-Huda Ridawan-red(41), membuat keluarga korban tidak terima atas prilaku kepsek terhadap anaknya Bunga. 

Orang Tua korban Faisal-red didampingi BPD desa Kelebok kecamatan Bengkalis melaporkan ke kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bengkalis, Sabtu(24/5/14). 

"Dalam laporan Bunga mengakui telah diperlakukan hal yang tidak wajar sebanyak 2 kali di ruangan Kepsek, dengan mencium pipi kanan, kiri dan kening, dengan berbagai alasan sementara Kepsek Ridwan memberikan upah Rp 50 Ribu, dengan alasan supaya korban mau bekerjasama/informen, menyangkut Siswa/siswi yang merokok dan tidak solat, “jelas Jarmawi selaku anggota BPD. 

Kita sudah melakukan beberapa kali pertemuan agar masalah ini tidak sampai keatas dan bisa di selesaikan tingkat desa, tetapi sampai saat ini pihak korban ingin melanjutkan membuat laporan ke P2TP2A Kab.Bengkalis, saya tidak bisa melarang karena ini keputusan pihak korban, "tambah Jarmawi.

"Saya selaku BPD setempat hanya bisa mendampingi dan mengetahui sampai dimana kelanjutan masalah ini, "papar Jarmawi. 

Sementara kepsek pada hari yang sama juga mendatangi Kantor Pemerdayaan Perempuan Dan Anak Kabupaten Bengkalis, kepsek Ridwan langsung di mintai keterang oleh Ketua P2TP2A Ely Kusumawati, Ridwan-red mengakui perbuatannya.

"Saye memohon maaf kepada pihak korban dan beliau akan mempertanggung jawabkan apa yang telah dia lakukan terhadap korban, dan kalau bisa masalah sampai di sini aja (P2TP2A-red) tidak perlu di perbesarkan lagi, "ujar Ridwan. 

Diakhir pertemuan oknum Kepsek Ridwan, menuduh Media massa karena telah memperbesarkan masalah ini, padahal masalah ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan, "ungkap Ridwan dengan kesal. 

Hal yang sama juga dilontarkan Ketua P2TP2A Kabupaten Bengkalis Ely Kusumawati, "kalau wartawan ini menyampaikan berita kebanyakan opini dan ini bisa menimbulkan masalah besar. 

"Kalau ada wartawan ataupun LSM yang nelpon bapak tidak perlu dilayani lagi,"pesan Ely kepada Kepsek Ridwan. (ferry)
- See more at: http://lineriau.blogspot.co.id/2014/05/kepsek-dan-ketua-p2tp2a-bengkalis.html#sthash.AD1A8kfh.dpuf